About wk.sahadewa

Sabtu, 30 Juni 2012

my favorite Photoshop Brush

Basic~~
brush kaporit saya rata-rata ada di jejeran default brush-nya photoshop ,brush-brush custom yang banyak seliweran di net rata-rata jarang saya pake (tapi kadang saya pake ding,buat efek dan semacamnya ).

-brush yang selalu saya pake buat coloring job saya -

Contoh stroke si brushnya (pen pressure on|Flow 100|opacity100
(a)saya dapet dari seseorang di conceptart.org,Brushnya simple dan alusbanget ,ga terlalu hard kaya round brush defaultnya Ps (dengan flow 100 | opacity 100 ) .Saya tipe orang yang jarang kotak katik flow sama opacity,kenapa ? karna saya suka dengan brush stroke yang bold (untuk digital painting).tapi untuk coloring komik,saya jarang pake pen pressure .brush ini biasa saya pake buat shading,nge blok dll
(b) splatter texture (bahasa sotoy saya haha) ,brush ini saya pake buat efek-efek texture di BG dll (dengan settingan brush blending lagi 
(c)Soft round brush : sama, ini juga saya pake buat efek,entah itu cahaya dll,kadang buat gradasi juga (di mix dengan hard round brush) 
(d) Hard round brush,buat shading,nge blok dll 
dan satu lagi yang saya lupa itu satu,pencil-nya Photoshop :D ,buat flatting comics page (proses yg sering bikin saya boring hehe )

-brush yang sering saya pakai buat nge-paint -

-Contoh stroke (pen pressure on|Flow100|opacity 100-
(a) chalk brush ,pas instal PS dari sononya nih brush udah ada.Bold ,itu yang saya suka dari brush ini .
(b) Hard round brush yang spacingnya 25 .ini enak buat apa aja , pas pake ini flow si brush sering saya naik dan turunkan.antara 50 dan 6 % untuk extra soft brush ,flow 3-6 % ini sering saya pakeh untuk pengganti si soft round brush yang blending warnanya kurang saya suka  :/ ,selera orang masing-masing beda  yaw :}
(c) hard pastel on canvas : hampir sama kaya si chalk brush,tapi bedanya ini lebih bold dan ber texture(emang si brush ini dikasih texture ),saya dapet brush ini dari temen saya,putra .Biasanya saya pake brush ini pas finishing 
(d) rough round bristle : saya pake buat bikin rambut ,tapi sekarang-sekarang ini jarang saya pake


Tidak ada komentar:

Posting Komentar