About wk.sahadewa

Kamis, 15 Maret 2012

lineart is fun

beberapa minggu ini saya sedang tergila-gila dengan Artwork ber-lineart,entah yang berwarna ataupun tidak.Untung menunjang hal ini saya menggunakan easy paint tool Sai,sedikit berselingkuh dari si sayang Photoshop sekiranya tidak buruk :) .To be honest, Pen tool in sai is much better than PS ,LIneart yang dihasilkan ps lebih nge-blur  tapi lineart yang dihasilkan Sai jauh lebih baik dan solid .Sai sangat ringan saat dipakai (kurang lebih berukuran 1 MB ),canvas pun bisa bebas saya rotate  tanpa mengaktifkan apapun ,berbeda dengan PS yang harus meng enable-kan open GL,sebelum saya mengganti video card yang lebih bagus saya tidak bisa mengaktifkan open GL ( correct me if i'm wrong) ,untungnya sekarang sudah bisa hihiwww .


(flower pattern credit here) 


Untuk Coloring,diantara begitu banyak program (painter,sai,artrage,alchemy,window paint :P,open canvas,mangastudio etc etc ) saya lebih memilih dan sudah merasa sangat nyaman dengan  Photosop,walaupun  program yang satu ini berat dan menguras tenaga komputer saya yang ga canggih-canggih amat haha .

semua gambar yang ada di post ini saya coloring menggunakan Photoshop CS 5 dengan perkiraan waktu coloring antara 10- 30 menit per Artwork.Saya sengaja menggunakan cara dan warna sederhana untuk lebih menonjolkan lineart yang saya  inking di Sai  Antara 1/2-45menit  pengerjaan .


Tidak ada komentar:

Posting Komentar